Rabu, 07 Juli 2010

Cara memback up template Blogspot

Setelah saya memposting tentang tips untuk mengedit template (baca: 3 tips mengedit template), saya akan membahas tentang cara membackup template. Pada tips yang saya tulis sebelumnya saya terangkan bahwa jika anda ingin mengubah kode HTML anda, sebaiknya backuplah template dulu, karena jika ada kesalahan pada template anda, anda tidak dapat mengubahnya ke bentuk semula, atau anda harus memilih template baru lagi. Nah, sekarang kita membahas tentang caranya:

1. Log in ke Blogger
2. masuk ke Tata Letak
3. Pilih Edit HTML


4. klik pada tombol yang saya lingkari
5. Lalu akan muncul form lagi, tempatkan template anda kedalam komputer
6. klik save
7. Tunggu beberapa saat dan selesai
8. File template anda akan berformat .xml

Selamat mencoba tutorial ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar