Rabu, 30 Juni 2010

Upload/Memasukkan Gambar kedalam Postingan

Anda dapat menggunakan Blogger atau situs image hosting lainnya untuk dijadikan sebagai image hosting anda. Tapi saya tidak menggunakan Blogger sebagai image hosting saya, saya menggunakan Photobucket. Dan untuk postingan kali ini, saya akan menjelaskan tentang cara mengupload gambar ke Blogger pada Post Editor baru. Untuk Post Editor baru, cara meng-upload gambar memang sedikit lebih berbeda dan caranya malah lebih mudah dari post editor yang sebelumnya.

Untuk mengupload gambar ke Blogger, anda harus persiapkan gambar dulu. Baiklah kita mulai saja, caranya:


1. Login ke Blogger
2. Cobalah untuk menulis postingan (Dasboard >> Entri Baru)
3. Klik gambar yang saya lingkari



4. akan muncul Pop up menu:



5. Pilihlah Upload, lalu akan muncul form lagi
6. Pilih gambar yang akan di-upload



7. Jika anda sudah memilih gambar yang akan di-upload, klik open
8. Lalu akan muncul Pop up menu seperti gambar nomor 2
9. Pilih gambar dan klik Add Selected (Yang saya lingkari), untuk menampilkan gambar ke postingan
10. Jika berhasil gambar akan muncul ke postingan anda:



Anda mengganti ukuran gambar anda, dengan mengklik pilihan-pilihan pada tooltip seperti gambar diatas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar